Detail Cantuman Kembali
Reza Fiorentina Sari - Personal Name

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Usahatani Padi Sawah (Oryza sativa L.) di Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara (Studi Kasus : Kelompok Tani Ciserayu)

Faktor produksi merupakan hasil mutlak dari proses produksi. Tanpa faktor-faktor tersebut, kegiatan produksi tidak akan berjalan, dan hasil produksi yang berbeda akan membutuhkan faktor produksi yang berbeda pula. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pendapatan dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan usahatani padi sawah di Kelompok Tani Ciserayu Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara. Faktor-faktor yang dianalisis dalam penelitian ini yaitu Luas Lahan, Biaya Benih, Biaya Pupuk, Biaya Tenaga Kerja dan Biaya Pestisida. Hasil analisis menunjukkan bahwa besarnya pendapatan yang diperoleh petani pada usahatani padi sawah rata-rata Rp. 30.850.174,55 mt-1responden-1 atau rata-rata sebesar Rp. 18.156.401,93 mt-1ha-1responden-1. Secara serempak variabel independen(luas lahan, biaya benih, biaya pupuk, biaya tenaga kerja dan biaya pestisida) berpengaruh signifikan terhadap pendapatan usahatani padi sawah. Secara parsial dengan tingkat signifkasi

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Usahatani Padi Sawah (Oryza sativa L.) di Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara (Studi Kasus : Kelompok Tani Ciserayu)
Pengarang Reza Fiorentina Sari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI REZ a 2022
Subyek faktor produksi, pendapatan, padi sawah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua