Detail Cantuman Kembali
NURHASANAH - Personal Name

PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT DAN PUSKESMAS

Dalam upaya meningkatkan tenaga kesehatan dibidang farrmasi yang siap kerja di lapangan, maka diperlukan penunjang di luar kampus berupa Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan pelatihan bagi penulis mengenai kefarmasian di Rumah Sakit dan Puskesmas sebagai usaha pemberian pengalaman kepada calon tenaga teknis kefarmasian, sehingga dapat mahasiswa mengetahui kegiatan di Rumah Sakit dan Puskesmas yang dilakukan secara terbimbing dan terpadu sebagai persyaratan pembentukan tenaga teknik kefarmasian yang siap pakai.
Kegiatan yang dilakukan selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Rumah Sakit Daerah Kanujoso yaitu mempelajari penyiapan sediaan farmasi sesuai permintaan dokter, penyimpanan yang disesuaikan dengan bentuk sediaan, golongan, kelas terapis, dan alfabetis, hingga melakukan Pemberian Informasi Obat (PIO).
Kegiatan yang dilakukan selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Puskesmas Temindung yaitu melakukan penyiapan obat sesuai permintaan dokter, melakukan pendataan resep, melakukan pemusnahan dan pengendalian obat, serta melakukan Pemberian Informasi Obat (PIO).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBELAJARAN PRAKTEK KERJA KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT DAN PUSKESMAS
Pengarang NURHASANAH - Personal Name
No. Panggil LAPORAN TUGAS AKHIR NUR p 2022
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Farmasi
Jurusan Diploma Tiga Farmasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua