Detail Cantuman Kembali

Penentuan Harga Pokok Produksi Kerupuk Bawang Pada UMKM Bapak Mulyoto Di Long Ikis Kabupaten Paser.

Dayang Kory Vianti Khairunnisa, 2022, Penentuan Harga Pokok Produksi Kerupuk Bawang Pada UMKM Bapak Mulyoto Di Long Ikis Kabupaten Paser. Dibawah bimbingan Hj.Yana Ulfah sebagai pembimbing pertama dan Ferry Diyanti sebagai pembimbing kedua.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perhitungan harga pokok produksi yang dilakukan UMKM Bapak Mulyoto selama ini dengan perhitungan menggunakan metode harga pokok proses dan metode full costing. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriftif kuantitatif sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, UMKM Kerupuk Bawang Bapak Mulyoto telah melakukan perhitungan harga pokok produksi. Tetapi, perhitungan yang dilakukan dalam perusahaan belum tepat karena masih menggunakan metode sederhana. Perhitungan yang dilakukan perusahaan, belum menghitung secara keseluruhan biaya-biaya yang dikeluarkan selama proses produksi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari perhitungan harga pokok produksi dengan metode harga pokok proses dan metode full costing, apabila dibandingkan dengan harga pokok produksi yang digunakan oleh UMKM Kerupuk Bawang Bapak Mulyoto memberikan hasil yang berbeda yaitu lebih besar perhitungan dari UMKM Kerupuk Bawang Bapak Mulyoto dibanding dengan metode full costing. Hal ini disebabkan karena perhitungan yang dilakukan oleh bapak mulyoto belum tepat dalam membebankan biaya tenaga kerja langsung dan biaya overhead pabrik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Penentuan Harga Pokok Produksi Kerupuk Bawang Pada UMKM Bapak Mulyoto Di Long Ikis Kabupaten Paser.
Pengarang DAYANG KORY VIANTI KHAIRUNNISA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DAY p 2022
Subyek Metode Full Costing, Harga Pokok Produksi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN EKONOMI konsentrasi PENDIDIKAN AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua