Detail Cantuman Kembali
ELLIT TYA LEDY - Personal Name

Pengembangan Modul Bimbingan Karier Berbasis Website untuk Kematangan Karier Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Tanah Grogot Tahun Ajaran 2021/2022

Ellit Tya Ledy, 2022. Pengembangan Modul Bimbingan Karier Berbasis Website untuk Kematangan Karier Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Tanah Grogot Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini dibimbing oleh Prof. Dr. H. Dwi Nugroho Hidayanto, M.Pd selaku pembimbing I dan Rury Muslifar, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Modul Bimbingan Karier Berbasis Website untuk Kematangan Karier Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Tanah Grogot. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian dan Pengembangan (Research and Development) dengan mengacu kepada model pengembangan Borg & Gall. Langkah-langkah pengembangan meliputi: (1) Penelitian dan pengumpulan data; (2) Perencanaan; (3) Pengembangan produk awal; (4) Uji coba awal; (5) Revisi produk; (6) Uji coba lapangan; dan (7) Revisi produk. Produk yang dikembangkan adalah Modul Bimbingan Karier Berbasis Website untuk Kematangan Karier Siswa dengan melibatkan subjek sebanyak 5 siswa pada uji coba awal, dan sebanyak 33 siswa pada uji coba lapangan.
Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen berupa AUM, wawancara, lembar validasi, dan lembar respon pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada uji coba awal modul bimbingan karier berbasis website untuk kematangan karier memperoleh angka sebesar 85% termasuk dalam kategori sangat layak. Pada uji coba lapangan, modul kematangan karier berbasis website untuk kematangan karier memperoleh angka sebsar 82% termasuk dalam kategori sangat layak. Dengan demikian, modul bimbingan karier berbasis website untuk kematangan karier siswa kelas X SMK Negeri 1 Tanah Grogot layak digunakan oleh siswa sebagai media bimbingan karier.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengembangan Modul Bimbingan Karier Berbasis Website untuk Kematangan Karier Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Tanah Grogot Tahun Ajaran 2021/2022
Pengarang ELLIT TYA LEDY - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ELL p 2022
Subyek Pengembangan Modul Bimbingan Karier,
Website, Kematangan Karier.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan BIMBINGAN DAN KONSELING
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua