Detail Cantuman Kembali
SEPTA MAULANA RANTIARNO - Personal Name

Kedalaman Materi Buku Teks Matematika Siswa Kelas VII SMP Berdasarkan Kriteria BSNP

Rantiarno, Septa Maulana. 2022. Kedalaman Materi Buku Teks Matematika Kelas VII SMP Berdasarkan Kriteria BSNP. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Dosen Pembimbing: (I) Dra. Suriaty, M.Pd dan (II) Drs. Kukuh, M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kedalaman materi pada buku teks siswa kelas VII SMP . Penelitian dilakukan dengan studi kepustakaan. Subjek pada penelitian ini adalah buku teks matematika kelas VII SMP terbitan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri, Intan Pariwara, dan Erlangga. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah kedalaman materi bentuk aljabar berdasarkan kriteria BSNP. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dari hasil angket dan analisis isi dokumen.
Instrumen yang digunakan adalah lembar analisis kedalaman materi buku. Sebelum instrumen lembar analisis kedalaman buku digunakan, terlebih dahulu dilakukan validasi oleh 2 orang guru sekolah SMP sebagai validator. Hasil Validasi diperoleh nilai sebesar 1,83 dan termasuk kategori cukup valid, yang berarti perlu dilakukan revisi pada instrumen bedasarkan saran atau koreksi dari para validator dan tidak perlu dilakukan validasi kembali.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa kedalaman materi pada buku teks siswa matematika kelas VII SMP terbitan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) termasuk kategori cukup dalam , PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri temasuk kategori dalam, Intan Pariwara termasuk kategori cukup dalam, Erlangga terbitan tahun 2016 termask kategori dalam dan Erlangga terbitan tahun 2018 termasuk kategori cukup dalam. Hasil dari analisis buku siswa dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih buku yang akan digunakan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Kedalaman Materi Buku Teks Matematika Siswa Kelas VII SMP Berdasarkan Kriteria BSNP
Pengarang SEPTA MAULANA RANTIARNO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SEP k 2022
Subyek Materi Buku Teks Matematika Kelas VII SMP
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN MATEMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua