Detail Cantuman Kembali
ALFIAN - Personal Name

Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Glideapps Pada Mata Pelajaran Informatika Kelas X SMK Negeri 2 Samarinda

Alfian, 2022. Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Glideapps Pada Mata Pelajaran Informatika Kelas X SMK Negeri 2 Samarinda. Hasil penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. Sugeng, M.Pd selaku Pembimbing I dan Bapak Eko Sebastian, S.Pd., M.Kom selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran menggunakan Glideapps dan mengetahui kelayakan media pembelajaran dengan penggunaan media berupa aplikasi Glideapps pada pelajaran Informatika kelas X SMK Negeri 2 Samarinda.
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE yang terdiri dari lima tahapan, yaitu analysis, design, development, implementation dan evaluation. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Bisnis Konstruksi dan Properti 1 SMK Negeri 2 Samarinda tahun ajaran 2020/2021. Objek dalam penelitian ini adalah perangkat pembelajaran berbasis model pembelajaran E-learning menggunakan Glideapps. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis deskriptif.
Dari penelitian ini didapatkan hasil (1) Proses pengembangan media pembelajaran menggunakan model pengembangan ADDIE dengan menggunakan aplikasi Glideapps yag terdiri dari menu utama, menu tujuan pembeljaran, menu materi, menu video pembelajaran, kontak siswa, evaluasi dan menu profil guru. (2) Berdasarkan hasil penilaian oleh ahli media sebagai validator dapat disimpulkan bahwa kelayakan media dari keseluruhan aspek diperoleh jumlah 5,97 dari Skor maksimum 60 sehingga termasuk dalam kategori “Layak”. Kesimpulan media pembelajaran menggunakan Glideapps yang dikembangkan layak digunakan dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran Informatika Kelas X SMK Negeri 2 Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Glideapps Pada Mata Pelajaran Informatika Kelas X SMK Negeri 2 Samarinda
Pengarang ALFIAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ALF p 2022
Subyek Media Pembelajaran E-learning, Glideapps, Informat
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN MATEMATIKA konsentrasi PENDIDIKAN ILMU KOMPUTER
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua