Detail Cantuman Kembali
TEGUH SUJAYA - Personal Name

Survey Tingkat Minat Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Tenggarong

Teguh Sujaya, 2022, Survey Tingkat Minat Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Tenggarong. Dibawah bimbingan dosen Bapak Much Samsul Huda, S,Pd., M.Pd, Sebagai Pembimbing I dan Bapak Dr. Jupri, M.Pd, Sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi Tingkat Minat Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Tenggarong. dan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Minat Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Tenggarong. penelitian ini merupakan penelitian deskeriftip kuantitatif, dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan teknik pengambilan data mengunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola basket di SMA Negeri 2 Tenggarong yang berjumlah 34 siswa. Teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase.
Hasil penelitian Tingkat Minat Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakulikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Tenggarong dikategorikan Tinggi dengan persentase sebesar 52.94%. Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan Tingkat Minat Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Tenggarong dikategorikan “Sangat tinggi”. Minat siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrkurikuler bola basket di pengaruh faktor internal dan eksternal. Adapun faktor internal yang mempengaruhi minat siswa tergolong tinggi dengan persentase 62%, sedangkan faktor eksternal yang mempengaruhi minat siswa tergolong sedang dengan persentase 55%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Tingkat Minat Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Tenggarong. sudah maksimal karena berada dalam kategori Sangat Tinggi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Survey Tingkat Minat Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Tenggarong
Pengarang TEGUH SUJAYA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI TEG s 2022
Subyek Minat, Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN JASMANI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua