Detail Cantuman Kembali
BURHANUDDIN FAHMI - Personal Name

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG

Burhannudin Fahmi, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Kualitas Pelayanan Publik Dalam Situasi Pandemi Covid-19 Di Kantor Kecamatan Samarinda Seberang, Di bawah bimbingan Bapak Dr. Erwin Resmawan, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Anwar As., S.Sos., MM sebagai pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Kualitas Pelayanan Publik Dalam Situasi Pandemi Covid-19 Di Kantor Kecamatan Samarinda Seberang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model Interaktif. Dengan menganalisis beberapa indikator serta faktor pendukung dan penghambat. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelayanan Publik di Kantor Kecamantan Samarinda Seberang telah menjalankan indikator tangibles, empati, reliability, responsiveness, assurance pada masa pandemi Covid-19. Ini ditunjukan adanya perubahan pada situasi pelayanan publik di Kecamatan Samarinda Seberang, diantaranya penampilan pegawai yang diwajibkan menggunakan masker, sarung tangan dan berbagai alat protokol kesehatan yang telah disiapkan untuk semua pengguna layanan seperti handsanitezer dan tempat cuci tangan. Selanjutnya pegawai diwajibkan untuk menjalankan pelayanan publik tanpa adanya diskriminasi kepada pengguna layanan. Pegawai diwajibkan untuk menjalankan standar oprasional pelayanan yang telah ditetapkan. Selain itu, pelayanan publik di Kecamatan Samarinda Seberang memilki faktor pendukung dalam proses pemberian layanan ditengah situasi Covid-19 yaitu melakukan monitoring, sifat dinamis instansi, inovasi, sifat ikhlas, serta sarana dan prasarana. Sedangkan, faktor penghambat di dalam pemberian pelayanan publik di Kecamatan Samarinda Seberang yaitu adanya kebijakan yang berubah secara terus menerus, adanya social distancing, dan waktu kerja yang berkurang.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pandemi Covid-19.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG
Pengarang BURHANUDDIN FAHMI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI BUR k 2021
Subyek Kualitas Pelayanan, Pandemi Covid-19.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ILMU PEMERINTAHAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua