Detail Cantuman Kembali
MIRA SINTA DEVI SUWANDI - Personal Name

Implementasi Model Self Organized Learning Environmen (SOLE) dalam Upaya Meningkatkan Kreativitas Pada Hasil Belajar Siswa Kelas VIII C di SMP Negeri 28 Samarinda

Mira Sinta Devi Suwandi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman, Implementasi Model Self-Organized Learning Environment (SOLE) Dalam Upaya Meningkatkan Kreativitas Pada Hasil Belajar PPKn Kelas VIII C di SMP Negeri 28 Samarinda. Dibawah Bimbingan Bapak Dr.
H. Asnar, M.Si Selaku pembimbing I dan Ibu Endang Herliah, S.Pd., M.Pd Selaku Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model sole yang akan membantu dalam meningkatkan kretaivitas pada hasil belajar siswa kelas VIII C di SMP Negeri 28 Samarinda.
Peneliti ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari hingga Februari 2022. Prosedur Observasinya menggunakan 2 siklus yaitu siklus I dan Siklus II yang berisi perencanaan, pelaksaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan test tertulis. Teknik analisis dengan menggunakan teknik data kualitatif model interaktif dari Miles dan Huberman. Keabsahan data menggunakan triangulasi data.
Hasil penelitian menunjukkan mengetahui peningkatkan kreativitas pada hasil belajar PPKn melalui model pembelajaran SOLE pada siswa kelas VIII C di SMP Negeri 28 Samarinda. Kendala-kendala apa saja yang dihadapi guru dalam meningkatkan kreativitas pada hasil belajar PPKn melalui model pembelajaran SOLE pada siswa kelas VIIIC di SMP Negeri 28 Samarinda serta Upaya-upaya Apa yang dilakukan guru dalam meningkatkan kreativitas pada hasil belajar PPKn melalui model pembelajaran SOLE pada siswa kelas VIII C di SMP Negeri 28 Samarinda. Penelitian ini didapatkan bahwa model pembelajaran sangat berperan penting dalam meningkatkan kreativitas siswa pada hasil belajar siswa kelas VIII C di SMP Negeri 28 Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implementasi Model Self Organized Learning Environmen (SOLE) dalam Upaya Meningkatkan Kreativitas Pada Hasil Belajar Siswa Kelas VIII C di SMP Negeri 28 Samarinda
Pengarang MIRA SINTA DEVI SUWANDI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MIR i 2022
Subyek Implementasi, Model Pembelajaran,
Kreativitas, Hasil Belajar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua