PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH PADA REMAJA PEREMPUAN DI SAMARINDA
Keputusan pembelian adalah perilaku yang disengaja berdasarkan keinginan yang ditimbulkan ketika konsumen secara sadar memilih salah satu alternatif perilaku yang tersedia. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam proses mengambil sebuah keputusan untuk membeli suatu barang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk wardah. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah remaja perempuan di Samarinda yang menggunakan produk wardah, dengan jumlah sampel 100 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan bantuan program Statistical Packages for Social Science (SPSS) 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara kesadaran merek dengan keputusan pembelian produk wardah pada remaja perempuan di Samarinda dengan nilai perhitungan yang diperoleh yaitu F hitung < F tabel (0.154 < 3.94) dan nilai p = 0.696 (p > 0.05). Kontribusi pengaruh (R2 ) kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk wardah adalah sebesar 0.002. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran merek memberikan kontribusi pengaruh sebesar 0.02 persen terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : keputusan pembelian, kesadaran merek.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH PADA REMAJA PEREMPUAN DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | DHEA SILFINA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DHE p 2021 |
Subyek | keputusan pembelian, kesadaran merek. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | PSIKOLOGI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY