Detail Cantuman Kembali
DHEA SILFINA - Personal Name

PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH PADA REMAJA PEREMPUAN DI SAMARINDA

Keputusan pembelian adalah perilaku yang disengaja berdasarkan keinginan yang ditimbulkan ketika konsumen secara sadar memilih salah satu alternatif perilaku yang tersedia. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam proses mengambil sebuah keputusan untuk membeli suatu barang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk wardah. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah remaja perempuan di Samarinda yang menggunakan produk wardah, dengan jumlah sampel 100 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan bantuan program Statistical Packages for Social Science (SPSS) 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara kesadaran merek dengan keputusan pembelian produk wardah pada remaja perempuan di Samarinda dengan nilai perhitungan yang diperoleh yaitu F hitung < F tabel (0.154 < 3.94) dan nilai p = 0.696 (p > 0.05). Kontribusi pengaruh (R2 ) kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk wardah adalah sebesar 0.002. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran merek memberikan kontribusi pengaruh sebesar 0.02 persen terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : keputusan pembelian, kesadaran merek.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH PADA REMAJA PEREMPUAN DI SAMARINDA
Pengarang DHEA SILFINA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DHE p 2021
Subyek keputusan pembelian, kesadaran merek.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan PSIKOLOGI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua