Detail Cantuman Kembali
Nurul Hidayah - Personal Name

Analisis Hasil Belajar Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Kolb Melalui Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) di SMA Negeri 4 Samarinda (Materi: Larutan Penyangga)

Nurul Hidayah, 2022 Analisis Hasil Belajar Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Kolb Melalui Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) di SMA Negeri 4 Samarinda (Materi: Larutan Penyangga). Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Nurlaili, M.P., selaku pembimbing I dan Iis Intan Widiyowati, S.Pd., M.Pd., selaku pembimbing II.
Model pembelajaran AIR adalah salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam kemampuan intelektual Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa berdasarkan gaya belajar kolb dalam model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) pada pokok bahasan larutan penyangga di SMA Negeri 4 Samarinda. Penelitian ini akan menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain rancangan penelitian One-Shot Case Study. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 yang berjumlah 72 orang yang dipilih secara cluster sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui angket yang bertujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa dan tes tertulis yang bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Nilai rata-rata hasil belajar siswa dengan gaya belajar divergen adalah 78,93 dengan kategori baik. Pada gaya belajar asimilasi nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 77,44 dengan kategori baik. Pada gaya belajar konvergen nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 77,94 dengan kategori baik. Pada gaya belajar akomodasi nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 76,13 dengan kategori baik. Berdasarkan nilai rata-rata hasil belajar siswa bahwa melalui model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) dapat mengakomodir gaya belajar siswa berdasarkan gaya belajar Kolb

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Hasil Belajar Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Kolb Melalui Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) di SMA Negeri 4 Samarinda (Materi: Larutan Penyangga)
Pengarang Nurul Hidayah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR a 2022
Subyek Model Pembelajaran AIR, Gaya Belajar Kolb
Hasil Belajar, Larutan Penyangga
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN KIMIA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua