Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan PT. Martina Berto Periode 2011 – 2020
Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan PT. Martina Berto Periode 2011 – 2020. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. Reza, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Noor Ellyawati, S.Pd., M.M. selaku Dosen Pembimbing II.
Kebijakan perusahaan dalam menangani aktivitas promosi dan distribusi akan menentukan seberapa besar volume penjualan yang berpengaruh terhadap laba yang akan dihasilkan oleh perusahaan, besarnya anggaran biaya promosi dan biaya distribusi bergantung pada setiap strategi yang dilaksanakan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi terhadap Volume Penjualan PT. Martina Berto periode 2011 – 2020.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif yang digunakan untuk mengetahui pengaruh yang terjadi antara variabel bebas Biaya Promodi dan Biaya Distribusi terhadap variabel terikat Volume Penjualan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang dapat di akses pada situs Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik analisis data dalam peneltian ini yaitu dengan menggunakan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji autokorelasi, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan analisis keofisien determianan.
Berdasarkan hasil uji t pada variabel biaya promosi diperoleh nilai signifikansi 0.018 nilai ini lebih kecil dari taraf signifikansi yaitu 0,05 artinya variabel Biaya Promosi berpengaruh secara parsial terhadap Volume Penjualan PT. Martina Berto periode 2011 – 2020, dan nilai signifikansi yang diperoleh variabel Biaya Distribusi yaitu 0.222 dimana nilai ini lebih besar dari taraf signifikansi yaitu 0,05, sehingga variabel biaya distribusi tidak berpengaruh secara parsial terhadap volume penjualan PT.Martina Berto periode 2011-2020. Berdasarkan hasil uji F diperoleh nilai Sig. sebesar 0,038 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Biaya Promosi dan Biaya Distribusi berpengaruh secara simultan terhadap Volume Penjualan PT.Martina Berto periode 2011 – 2020. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu biaya promosi berpengaruh secara parsial terhadap volume penjualan sedangkan biaya distribsui tidak berpengaruh secara parsial terhadap volume penjualan. Biaya promosi dan biaya distribusi secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan PT.Martina Berto. Dari penelitian ini diharapkan agar perusahaan dapat terus meningkatkan pengalokasian biaya promosi dan meninjau ulang pengalokasian biaya distribusi yang dikeluarkan agar tujuan perusahaan dalam mencapai volume penjualan yang tinggi dapat tercapai.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan PT. Martina Berto Periode 2011 – 2020 |
---|---|
Pengarang | KRISMA AMELIA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI KRI p 2022 |
Subyek | Biaya Promosi, Biaya Distribusi, Volume Penjualan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN EKONOMI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY