Detail Cantuman Kembali
Eza Nugraha Margana - Personal Name

STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING GUNA MENINGKATKAN PENDAPATAN DI MASA PANDEMI PADA KEDAI TEMAN KOPI BALIKPAPAN

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Social Media Marketing yang dilakukan pada Kedai Teman Kopi Balikpapan dalam meingkatkan pendapatan pada di masa pandemi dengan mengetahui bagaimana faktor eksternal dan faktor internal yang dihadapi dengan mengetahui bagaimana faktor eksternal dan faktor internal yang dihadapi. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan perhitungan Matrix SWOT, Matrix Internal Factor Analysis Summary (IFAS) dan Matrix Eksternal Factor Analysis Summary (EFAS). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada lima, yaitu Content Creation (X1), Content Sharing (X2), Connecting (X3), Community Building (X4), dan Meningkatkan pendapatan (Y) Menggunakan 1 orang key informan sebagai sumber memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan membagi lembar pernyataan kepada 5 orang informan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Strategi Social Media Marketing Kedai Teman Kopi Balikpapan belum cukup efektif dalam meningkatkan Pendapatan di masa Pandemi Covid-19. Akan tetapi variabel Content Creation menunjukkan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap peningkatan pendapatan di masa Pandemi Covid-19 pada Kedai Teman Kopi Balikpapan. Rekomendasi strategi yang disarankan adalah Kedai Teman Kopi Balikapapn lebih serius dalam membangun Komunitas Online yang khusus dalam pasar kopi agar brand yang dibuat selama ini makin dikenal oleh masyarakat, lalu meningkatkan intensitas dan kualitas penyampaian informasinya secara terarah kepada konsumen yang potensial.
Kata Kunci : Social Media Marketing, Matrix SWOT, Matrix EFAS dan IFAS.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING GUNA MENINGKATKAN PENDAPATAN DI MASA PANDEMI PADA KEDAI TEMAN KOPI BALIKPAPAN
Pengarang Eza Nugraha Margana - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI EZA s 2022
Subyek Social Media Marketing, Matrix SWOT, Matrix EFAS d
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua