Detail Cantuman Kembali
NUR HIKMAH - Personal Name

Analisis Tingkat Pemahaman Mahasiswa PGSD Universitas Mulawarman tentang Perilaku Korupsi.

Nur Hikmah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Analisis Tingkat Pemahaman Mahasiswa PGSD Universitas Mulawarman tentang PerilakuKorupsi.Dibawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Marwiah., M.Pdselaku Pembimbing I dan Bapak Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si Selaku Pembimbing II.
Untuk Mengetahui Tingkat Pemahaman Mahasiswa PGSD Universitas Mulawarman Mengenai Korupsi yang makin masif di Indonesia.Untuk Mengetahui Kesiapan Mahasiswa PGSD Universitas Mulawarman dalam menanamkan nilai-nilai Anti Korupsi pada peserta didik sejak dini.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yang menjadi sumber data dalam penelitian ini adalah Mahasiswa PGSD universitas mulawarrman dengan kriteria mahasiswa angkatan tahun 2017-2019. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat Pemahaman Mahasiswa PGSD sudah baik dilihat dari jawaban yang mereka berikan pada saat wawancara yaitu mereka dapat mengetahui dan membedakan yang termasuk dalam faktor penyebab korupsi baik secara internal maupun Eksternal serta memiliki Kesiapan dalam menerapkan nilai-nilai Anti korupsi di Sekolah Dasar seperti mengajarkan nilai kejujuran pada siswa yaitu tidak boleh menyontek, mengakui kesalahannya, lalu mengajarkan nilai Kedisplinan seperti datang kesekolah tepat waktu, memakai seragam yang sopan dan rapi, lalu kemudian mengajarkan nilai sikap tanggung jawab terhadap sesama dan memberikan pesan Moral tentang dampak yang ditimbulkan akibat adanya korupsi. Sehingga dapat melahirkan calon pemimpin generasi muda yang memiliki jiwa antikorupsi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Tingkat Pemahaman Mahasiswa PGSD Universitas Mulawarman tentang Perilaku Korupsi.
Pengarang NUR HIKMAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR a 2022
Subyek Pemahaman, kesiapan, perilaku korupsi,
Nilai-nilai Antikorupsi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua