Detail Cantuman Kembali
HENDRI - Personal Name

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN APARATUR SIPIL NEGARA (Studi Kasus di TPT Kantor Pelayanan Pajak Pratama Samarinda Ilir Kota Samarinda)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai Indeks Kepuasan Masyarakat dalam pelayanan Aparatur Sipil Negara di Tempat Pelayanan Terpadu KPP Pratama Samarinda Ilir. Jenis penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian kualitatif yang dikuantitatifkan dan teknik pengumpulan data yaitu observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Sedangkan teknik sampling yang digunakan adalah tehnik nonprobability sampling. Adapun jenis tehnik nonprobability sampling yang dipakai yaitu Convenience Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan pada ketersediaan elemen dan kemudahan untuk mendapatkannya. Hasil penelitian menunjukkan Dari penelitian dan pembahasan untuk memperoleh nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dalam Pelayanan Aparatur Sipil Negara yang berdasarkan pada 9 unsur atau indicator IKM yang meliputi Persyaratan, Prosedur, Waktu Pelayanan, Biaya/Tarif, Produk, Kompetensi Pelaksana, Perilaku Pelaksana, Sarana Prasarana, Penanganan pengaduan, saran dan masukan, maka dapat disimpulkan; a. Dari total perhitungan 9 (sembilan) unsur layanan yang di survei kepada penerima layanan/responden yang terdiri dari 100 orang, didapatkan hasil rata-rata nilai indeks kepuasan masyarakat berada pada interval 3,09 dengan nilai konversi senilai 76,56. Hal ini menjelaskan bahwa mutu pelayanan pada Tempat Pelayanan Terpadu KPP Pratama Samarinda Ilir Kota Samarinda berada pada Mutu Pelayanan “B” dengan Kinerja Pelayanan adalah “Baik”. b. Nilai interval dan nilai konversi dari setiap unsur pelayanan berada pada mutu pelayanan “B” dengan Kinerja Pelayanan “Baik”. Hal ini dilihat dari nilai interval berkisar dari 2.50- 3.25 dan nilai konversi berkisar dari 62.51- 81.25.
Kata Kunci : Kepuasan, Masyarakat, Pelayanan, Aparatur Sipil Negara.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN APARATUR SIPIL NEGARA (Studi Kasus di TPT Kantor Pelayanan Pajak Pratama Samarinda Ilir Kota Samarinda)
Pengarang HENDRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HEN i 2021
Subyek Kepuasan, Masyarakat, Pelayanan, Aparatur Sipil Ne
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ILMU PEMERINTAHAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua