Detail Cantuman Kembali

PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 SEBULU

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pandami Covid-19 yang mebuat sekolah-sekolah ditutup dan mengubah sistem pembelajaran dengan tujuan menghambat penyebaran Covid_19. Alternatif yang dilakukan agar proses pembelajaran tetap berjalan, maka dilakukan pembelajaran daring.
Tujuan dari penelitian ini adalah melihat persepsi siswa terhadap pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 mata pelajaran Ekonomi SMA Negeri 2 Sebulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data pada penelitian ini adalah siswa kelas XI dan 2 guru pelajaran Ekonomi dengan teknik pengambilan sempel purposive sampling, sedangkan untuk teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini yang meliputi kondisi pembelajaran daring, dimensi materi ajar, interaksi siswa, gaya belajar, dan lingkungan/aksesibilitas menunjukkan bahwa siswa memberikan tanggapan yang “cukup baik” terhadap pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 mata pelajaran Ekonomi. Namun, perlu dilakukan penelitian lanjutan agar berbagai kendala yang terjadi di dalam pembelajaran daring tidak terulang kembali untuk kedepannya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 SEBULU
Pengarang Erawaty sinthya Clara Brt - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ERA p 2022
Subyek Pembelajaran Daring(Online), Paket C
pembelajaran masa pandemi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan ilmu pengetahuan sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua