Detail Cantuman Kembali
RAMADHANI - Personal Name

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di D’Puncak Cafe And Resto Samarinda Tahun 2021.

Ramadhani, 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di D’Puncak Cafe And Resto Samarinda Tahun 2021. Dibimbing oleh Dr.Reza,S.Pd.,M.Pd dan Christie Stephanie Piar, S.IP, M.M.
Kualitas pelayanan merupakan tingkat baik atau buruknya suatu pelayanan yang diberikan oleh karyawan kepada konsumen , suatu kualitas pelayanan dapat dilihat dari “tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy” atau bukti langsung, reliabilitas, daya tanggap, jaminan, dan empati yang dapat terpenuhi, dengan adanya kualitas pelayanan hal tersebut akan menciptakan suatu kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di D’Puncak Cafe And Resto Samarinda Tahun 2021. Penelitian ini dilaksanakan di D’Puncak Cafe And Resto Samarinda sebanyak 97 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuisoner, wawancara, dan dokumentasi untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di D’Puncak Cafe And Resto Samarinda.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan di indikator Kualitas Pelayanan, bukti fisisk dangan presntase 19.8%, kehandalan dangan presntase 20.4%, katanggapan dangan presntase 20,2%, jaminan kepastian dangan presntase 19.8%, empati dangan presntase 19.8%. Pada indikator Kehandalan mempunyai pengaruh terbanyak dengan jumlah 403 dengan presentase sebesar 20.4% hal ini termasuk dalam kategori “Baik” maka pelayanan bisa dikatakan berkualitas jika memenuhi sebagian besar harapan konsumen. Sedangkan untuk hasil analisis data pada indikator Kepuasan Konsumen, Perasaan Puas dangan presntase 26,5%, minat berkunjung kembali dangan presntase 25,3%, kesedian merekomendasikan dangan presntase 23,7%, kesesuian harapan dangan presntase 24,5%. Pada indikator Perasaan Puas mempunyai pengaruh terbanyak dengan jumlah 459 dengan presentase sebesar 26.5 hal ini termasuk kategori “Baik” maka kepuasan konsumen D’Puncak Cafe And Resto Samarinda dipengaruhi kualitas pelayanan yang baik.
Dan dapat diketahui nilai thitung = 2,169 > ttabel 1,661, maka secara parsial ada pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di D’Puncak Cafe And Resto Samarinda. Selanjutnya berdasarkan uji R Square atau koefisien determinasi sebesar 0.411 yang artinya, variabel kualitas pelayanan mempengaruhi variabel kepuasan D’Puncak Cafe And Resto Samarinda 41%. ada pengaruh signifikan antar kualitas pelyanan terhadap kepuasan konsumen, dan hasil pengujian serta analisis ini dapat diinterpresikan bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdarsarkan hipotesis yang diajukan dan akan dibuktikan kebenarannya dalam penelitaian ini yaitu (Ha) bahwa “kualitas pelayanan secara persial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen D’Puncak Cafe And Resto Samarinda. Hipotesis ini diterima

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di D’Puncak Cafe And Resto Samarinda Tahun 2021.
Pengarang RAMADHANI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAH p 2022
Subyek Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN EKONOMI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua