Detail Cantuman Kembali
NUR SUSANTO - Personal Name

Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Serta Remunerasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Gaya kepemimpinan transformasional Sebagai Variabel Moderating Pada Balai Pemasyarakatan Klas II Samarinda

Pengelolaan sumber daya manusia yang dimiliki efektif dan efisien dalam berbagai bidang merupakan sasaran utama dan landasan yang kuat bagi suatu instansi pemerintah seperti Balai Pemasyarakatan Klas II Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, motivasi, remunerasi terhadap kinerja dan gaya kepemimpinan transformasional memoderasi hubungan kompetensi, motivasi, remunerasi terhadap kinerja.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. yaitu menguji dan menganalisis data dengan perhitungan angka-angka dan kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut. Pengambilan data dilakukan melalui pengumpulan data primer dan data sekunder. Persiapan instrumen meliputi uji validitas dan reliabilitas sehingga instrumen layak digunakan. Analisis data dilakukan menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial yaitu Partial Least Square (PLS) dan Stuctural Equation Modeling (SEM). Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang diisi oleh 41 Pegawai Negeri Sipil di Balai Pemasyarakatan Klas II Samarinda.
Hasil penelitian ini melalui nilai t test, menunjukkan adanya pengaruh positif dan tidak signifikan variabel kompetensi (x1) dan motivasi (x2) serta remunerasi (x3) terhadap kinerja pegawai (y). Sedangkan Gaya kepemimpinan transformasional (z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja pegawai (y). Gaya kepemimpinan transformasional (z) sebagai varibel moderasi mempunyai pengaruh memoderasi siginifkan varibel kompetensi (x1) dan motivasi (x2) terhadap kinerja pegawai (y). Gaya kepemimpinan transformasional (z) tidak memoderasi variabel remunerasi (x3) terhadap kinerja pegawai (y). Sebaiknya dilakukan penelitian dengan skala yang lebih luas tentang kinerja pegawai dengan variabel bebas selain kompetensi, motivasi, dan remunerasi..

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Serta Remunerasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Gaya kepemimpinan transformasional Sebagai Variabel Moderating Pada Balai Pemasyarakatan Klas II Samarinda
Pengarang NUR SUSANTO - Personal Name
No. Panggil TESIS NUR p 2022
Subyek Kompetensi, Motivasi, Remunerasi,
Gaya Kepemimpinan, Kinerja
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MAGISTER MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua