Penerapan Media Pembelajaran Berbantuan Ispring Suite 8.0 Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Siswa Di SMA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan proses sains dan hasil belajar siswa pada pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran berbantuan iSpring Suite. Desain penelitian yang digunakan adalah One Group Pretest-Posttest. Bentuk penelitian ini dipilih karena menggunakan satu kelompok subjek. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 3 Samarinda dengan jumlah sampel sebanyak 31 siswa pada kelas X MIPA 1. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes dan observasi, dimana untuk mengetahui keterampilan proses sains siswa digunakan observasi dengan 6 indikator dari keterampilan proses sains, sedangkan untuk mengetahui hasil belajar siswa digunakan teknik tes berupa 10 butir soal essai yang diberikan pada saat pretest dan posttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada materi gerak harmonik sederhana dengan nilai gain 0,63 berada pada katergori sedang.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Penerapan Media Pembelajaran Berbantuan Ispring Suite 8.0 Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Siswa Di SMA |
---|---|
Pengarang | CHRISTINA APRILIANA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI CHR p 2022 |
Subyek | Keterampilan Proses Sains, hasil belajar, iSpring Suite. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN FISIKA |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY