Detail Cantuman Kembali
MIFTAHUL JANNAH - Personal Name

Peran Orang Tua Dalam MenanamkanPerilaku Keseharian Anak Di Rumah (Studi Kasus Terhadap 5 Anak Usia 5-6 Tahun Di Kelurahan Lempake).

MIFTAHUL JANNAH, 2022 Peran Orang Tua Dalam MenanamkanPerilaku Keseharian Anak Di Rumah (Studi Kasus Terhadap 5 Anak Usia 5-6 Tahun Di Kelurahan Lempake). Peneliti ini dibimbing oleh Dr. H. Budi Rahardjo, M.S selaku pembimbing I dan Dr. Malpaleni Satriana, M.Pd selalu pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang cara orang tua menanamkan perilaku keseharian (mendisiplinkan) anak dilingkungan rumah. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Fokus penelitian ini adalah berkaitan dengan aktivitas orangtua dalam menanamkan perilaku keseharian (mendisiplinkan) anak dirumah. Subyek penelitian ini adalah orang tua dan anak. Metode yang dilakukan dalam pengumpulan data meliputi, metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama orang tua menanamkan perilaku keseharian (mendisiplinkan) anak dengan pembiasan, kedua orangtua memberikan hukuman dan penghargaan kepada anak agar anak disiplin, ketiga faktor penghambat penanaman disiplin dibagi menjadi faktor internal dan faktor eksternal. Dari penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa dengan cara pembiasaan dan pemberian hadiah dapat mendisiplinkan anak. Kata

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peran Orang Tua Dalam MenanamkanPerilaku Keseharian Anak Di Rumah (Studi Kasus Terhadap 5 Anak Usia 5-6 Tahun Di Kelurahan Lempake).
Pengarang MIFTAHUL JANNAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MIF p 2022
Subyek Peran Orang Tua, Perilaku Keseharian,
Anak Usia 5-6 Tahun
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua