Validitas Lembar Kerja Peserta Didik Berorientasi Model Pembelajaran SiMaYang Tipe II pada Pokok Bahasan Larutan Penyangga.
Dwi Fildzania. R. N, 2022. Validitas Lembar Kerja Peserta Didik Berorientasi Model Pembelajaran SiMaYang Tipe II pada Pokok Bahasan Larutan Penyangga. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Iis Intan Widiyowati, M. Pd. selaku pembimbing I dan ibu Ratna Kusumawarndani, S. Si., M. Pd. selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengetahui validitas LKPD berorientasi model pembelajaran SiMaYang Tipe II pada pokok bahasan larutan penyangga. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R & D) dengan menggunakan model 3-D (Define, Design, dan Develop) yang diadopsi dari model 4-D yang dikemukakan oleh Thiagarajan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket validasi LKPD. Pada tahap validai, LKPD divalidasi oleh total 3 validator. Hasil menunjukkan bahwa LKPD berorientasi model pembelajaran SiMaYang tipe II sangat layak dengan persentase pencapaian sebesar 89,6% oleh ahli materi, 90% oleh ahli media, dan 82,2% oleh praktisi (guru kimia). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa validitas LKPD berorientasi model pembelajaran SiMaYang tipe II pada pokok bahasan larutan penyangga termasuk dalam kategori sangat baik.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Validitas Lembar Kerja Peserta Didik Berorientasi Model Pembelajaran SiMaYang Tipe II pada Pokok Bahasan Larutan Penyangga. |
---|---|
Pengarang | DWI FILDZANIA RAHMAH NOSAYANTI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DWI v 2022 |
Subyek | Validitas, Model Pembelajaran SiMaYang Tipe II, Lembar Kerja Peserta Didik, Larutan Penyangga |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN KIMIA |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY