Detail Cantuman Kembali
RUSDIANA - Personal Name

PELAKSANAAN HAK DAN KEWAJIBAN ANAK SUKU BUTON DALAM KELUARGA DI KELURAHAN SUNGAI DAMA KECAMATAN SAMARINDA ILIR

Rusdiana, Pelaksanaan tentang Hak dan Kewajiban Anak Suku Buton dalam Keluarga di Kelurahan Sungai Dama Kecamatan Samarinda Ilir di bawah bimbingan Bapak Dr. M. Jamil, S.Pd, M.Ap dan Bapak Dr. H. Asnar M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, menjelaskan, dan menggambarakan tentang pelaksanaan hak dan kewajiban anak suku buton dalam keluarga sesuai dengan adat – istiadat dan kebudayaan suku Buton.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian terdiri dari data primer dan data sekunder serta untuk memperoleh data yang digunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan analisis datanya yaitu data collection, reduksi data, display data, dan vertifikasi data.
Hasil penelitian secara umum yaitu pelaksanaan hak dan kewajiban anak suku Buton dalam keluarga untuk saat ini ada salah satu hak anak yang sudah tidak dijalankan lagi oleh keluarga mereka sedangkan yang lainnya hak-hak anak telah mereka peroleh sesuai dengan yang masih dijalankan oleh keluarga mereka dan dalam kewajiban anak mereka telah menjalankannya sesuai dengan adat-istiadat dan kebudayaan suku Buton yang keluarga mereka jalankan sebab anak suku Buton akan menjalankan semua kewajiban yang keluaraga mereka jalankan secara turun-temurun dan akan diwariskan kepada generasi berikutnya. Dan dalam pelaksanaan hak dan kewajiban anak ada faktor-faktor kendala yaitu faktor lingkungan, agama, pendidikan meskipun demikian anak suku Buton dapat mengatasi semua dengan penanaman di dalam setiap jiwa bahwa adat-isiadat dan kebudayaan perlu dilestarikan dan dipertahankan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PELAKSANAAN HAK DAN KEWAJIBAN ANAK SUKU BUTON DALAM KELUARGA DI KELURAHAN SUNGAI DAMA KECAMATAN SAMARINDA ILIR
Pengarang RUSDIANA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua