Detail Cantuman Kembali
ANITA FITRIANI - Personal Name

ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOK PEMBANGUNAN RUMAH TIPE 45/150 M² RS PLUS PADA PT BUMI HIJAU ABADI DI SAMARINDA

ABSTRAK

Anita fitriani, 08.02.085016, “Analisis Perhitungan Harga Pokok Pembangunan Rumah Tipe 45/150 m² RS Plus Pada PT Bumi Hijau Abadi di Samarinda”, dibawah bimbingan Bapak Margono selaku pembimbing I dan Bapak Makmur selaku Pembimbing II, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis.
PT Bumi Hijau Abadi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang developer, kontraktor dan supplier. Khususnya dalam bidang pembangunan perumahan yang membangun jenis tipe 36/135 m² (RS) dengan harga Rp. Rp.115.000.000,- dan tipe 45/150 m² (RS) Plus dengan harga Rp. Rp. 190.000.000,- Perumusan masalah adalah Apakah perhitungan harga pokok pembangunan rumah per unit tipe 45/150 m² RS Plus yang ditetapkan perusahaan lebih tinggi dibandingkan dengan perhitungan harga pokok produksi menurut teori akuntansi biaya Hipotesis yang dikemukakan adalah diduga bahwa Perhitungan harga pokok pembangunan rumah per unit tipe 45/150 m² RS Plus yang ditetapkan oleh perusahaan lebih tinggi dari pada perhitungan harga pokok produksi berdasarkan teori akuntansi biaya”.
Hasil analisis dari data-data yang diperoleh dari perusahaan, diperoleh kesimpulan bahwa harga pokok produk per unit rumah sederhana plus (RS Plus)Rp. 117.922.071,- merupakan jumlah dari biaya bahan baku langsung, tenaga kerja langsung, biaya overhead pabrik. Biaya bahan baku langsung dan biaya tenaga kerja langsung dibebankan kepada produk secara langsung, sedangkan biaya overhead pabrik dibebankan kepada produk atas dasar tarif yang ditentukan dimuka.
Dari hasil perbandingan harga pokok produk antara perusahaan dengan analisis terdapat perbedaan sebagai berikut : perhitungan perusahaan harga pokok produk adalah sebesar Rp. 147.476.825,- sedangkan hasil analisis adalah sebesar Rp. 117.922.071,- Dengan demikian harga pokok yang diperhitungkan oleh perusahaan lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga pokok hasil analisis.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOK PEMBANGUNAN RUMAH TIPE 45/150 M² RS PLUS PADA PT BUMI HIJAU ABADI DI SAMARINDA
Pengarang ANITA FITRIANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2014
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua