Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Green Produk Cosmetic Sariayu Martha Tilaar Pada Mahasiswi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Mulawarman Samarinda
Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian green produk cosmetic sariayu marthatilaar pada mahasiswi pendidikan ekonomi FKIP Universitas Mulawarman samarinda penelitian ini dibimbing 1 Oleh Drs. Kadori Haidar. MM dan Noor Ellyawati, S.Pd., M.M sebagai pembimbing 2.
Produk Sariayu dengan produk green produknya diharapkan dapat memenuhi harapan pelanggan dan mempunyai nilai lebih dalam kualitas produknya yang merupakan salah satu unsur-unsur yang penting oleh konsumen untuk dijadikan dasar pengambilan keputusan pembelian. Banyak konsumen yang sudah mengetahui tentang green product tetapi tidak terlalu berminat untuk memakai green product, mereka lebih memilih produk dengan harga murah yang belum terjamin keamanan dan kesehatannya. Padahal produk Sariayu Martha Tilaar dengan green Produknya memilik harga dan kualitas yang baik. Kualitas produk tersebut dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk Sariayu.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian green product cosmetic Sariayu Martha TilaarPada Mahasiswi Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Mulawarman Samarinda. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 56 sampel. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Hasil dari pengujian Statistik t menunjukkan pengaruhvariabel bebas terhadap variabel terikat secara individual (parsial) bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian green produk kosmetik Sariayu pada Mahasiswi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Mulawarman Samarinda. Berdasarkan pengujian koefisien Determinasi (R2) diketahui bahwa R sebesar 0,619 berarti hubungan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian 61,9%. Hal ini berarti hubungannya cukup erat. Nilai Adjusted R Square = 0,376 berarti 37,6% keputusan pembelian dapat dijelasakan oleh variabel kualitas produk sedangkan sisanya 62,4% dijelaskan oleh faktor- faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan kesimpulan yang diambil, maka saran yang dapat diberikan peneliti adalah: Sariayu Martha Tilaar harus terus memberikan kualitas yang terpercaya kepada konsumen bahwa kosmetiknya mengandung bahan yang tidak merusak kesehatan kulit sehigga membuat konsumen yakin terhadap kualitas kosmetik tersebut sebagai greencosmetic.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Green Produk Cosmetic Sariayu Martha Tilaar Pada Mahasiswi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Mulawarman Samarinda |
---|---|
Pengarang | DESI OKTAVIANI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DES p 2022 |
Subyek | Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Mahasiswi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN EKONOMI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY