Detail Cantuman Kembali
Abdul Hadi - Personal Name

Manajemen Pembinaan Olahraga Sepakbola di Klub Putra KTT Kabupaten Tana Tidung.

ABDUL HADI. 2022 Manajemen Pembinaan Olahraga Sepakbola di Klub Putra KTT Kabupaten Tana Tidung. Dibimbing Dosen Pembimbing I Ibu Hamdiana, S.Pd., M.Pd dan Bapak Nurjamal, S.Pd., M.Pd sebagai Dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen Klub Putra KTT, mengetahui pola pembinaan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh Klub Sepakbola Putra KTT dan mengetahui prestasi yang dicapai oleh Klub Sepakbola Putra KTT. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah manajemen, pengurus, pelatih dan pemain Klub Putra KTT. Instrument yang dipergunakan adalah kuesioner. Metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data secara kualitatif yang kemudian dilakukan pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber.
Berdasarkan hasil penelitian manajemen klub sepakbola Putra KTT pada aspek perencanaan berupa pengadaan pertemuan antara untuk membicara program dan evaluasi. Pengorganisasian berupa sudah memiliki struktur organisasi. Aspek pelaksanaan berupa pendanaan diatur oleh pihak manajemen, terdapat sarana prasarana kesekretariatan, pemain, latihan dan pertandingan dan pembinaan langsung dilakukan pelatih dibantu asisten pelatih. Aspek pengawasan dilakukan oleh pelatih mulai dari mengecek kehadiran dan perkembangan permainan dan diberikan arahan. Pola pembinaan dan pelatihan menggunakan pola piramida. Prestasi yang dicapai dengan menang pertandingan mulai dari juara 1, 2 dan 3 pada pertandingan tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Manajemen Pembinaan Olahraga Sepakbola di Klub Putra KTT Kabupaten Tana Tidung.
Pengarang Abdul Hadi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ABD m 2022
Subyek Manajemen, Pembinaan, Olahraga, Sepakbola.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN JASMANI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua