Detail Cantuman Kembali
PEBY RESTIE SULAIMAN - Personal Name

Identifikasi Permasalahan Guru dalam Membuat Media Pembelajaran yang Terkait dengan Materi Banjir di SMP/MTs di Kota Samarinda

Peby Restie Sulaiman, 2022. Identifikasi Permasalahan Guru dalam Membuat Media Pembelajaran yang Terkait dengan Materi Banjir di SMP/MTs di Kota Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Drs. H. Jailani, M. Si selaku pembimbing I dan Masitah, S.Pd, M.Pd selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis kebutuhan guru untuk membuat media pembelajaran dan apa saja kendala guru dalam menyusun media pembelajaran yang terkait dengan materi banjir. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Sampel yang digunakan adalah seluruh guru IPA (Biologi) yang ada di SMP/MTs yang ada di Kecamatan Samarinda.
Hasil penelitian yang diperoleh peneliti yaitu analisis kebutuhan guru dalam membuat media pembelajaran yang terkait dengan materi banjir rata-rata berada di 65,53% dan berada dalam ketegori baik. Kendala guru dalam membuat media pembelajaran yang terkait dengan materi banjir adalah dari ketersediaan fasilitas yang disediakan oleh sekolah seperti LCD, proyektor dan sambungan internet yang stabil. Kemudian, kondisi lingkungan sekolah pada kondisi tertentu juga dapat menjadi kendala guru dalam membuat media pembelajaran. Selain itu, dalam membuat media pembelajaran yang terkait materi banjir, sebagian guru tidak terlalu kesulitan karena materi banjir adalah materi yang umum dan media pembelajarannya mudah untuk ditemukan karena sudah banyak terdapat di Internet. Guru-guru juga dapat berkreasi dengan mengembangkan media pembelajaran yang sudah ada.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Identifikasi Permasalahan Guru dalam Membuat Media Pembelajaran yang Terkait dengan Materi Banjir di SMP/MTs di Kota Samarinda
Pengarang PEBY RESTIE SULAIMAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PEB i 2022
Subyek Identifikasi Permasalahan Guru,
Angket Kebutuhan Guru,
Media Pembelajaran, Materi Banjir
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua