HUBUNGAN SUASANA KEDAI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA KEDAI KOPI KAWASAN KOMPLEK PERTOKOAN CITRA NIAGA DI KOTA SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan suasana kedai dengan keputusan pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 100 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala suasana kedai dan skala keputusan pembelian ulang yang telah diuji (tryout) pada 50 responden, skala suasana kedai terdiri dari 24 butir pernyataan dan memiliki nilai r terendah = 0.534 > r hitung = 0.300 dan nilai Alpha total = 0.956 > 0.600 sedangkan skala keputusan pembelian ulang terdiri dari 24 butir pernyataan dan memiliki nilai r terendah = 0.375 > r hitung = 0.300 dan nilai Alpha total = 0.946 > 0.600, artinya dari masing-masing validitas skala tidak terdapat pernyataan yang gugur dan memiliki nilai keandalan yang sangat andal. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi produk momen. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai r hitung = 0.672 > r tabel = 0.165 dan nilai p = 0.000 (p < 0.050), artinya bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara suasana kedai dengan keputusan pembelian ulang.
Kata kunci : keputusan pembelian ulang, suasana kedai.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | HUBUNGAN SUASANA KEDAI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA KEDAI KOPI KAWASAN KOMPLEK PERTOKOAN CITRA NIAGA DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | ANDI MUHAMMAD EVAN SYAWALDI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AND h 2021 |
Subyek | keputusan pembelian ulang, suasana kedai. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | PSIKOLOGI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY