Detail Cantuman Kembali
NUR ISTIQ'OMAH - Personal Name

Peran Bank Wakaf Mikro Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Studi Pada BWM Taawun Mitra Ummat Ponpes Al-Mujahidin Balikpapan)

Penelitian ini dilakukan oleh Nur Istiq’omah dengan judul “Peran Bank Wakaf Mikro Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Studi Pada BWM Taawun Mitra Ummat Ponpes Al-Mujahidin Balikpapan)” dibawah bimbingan Hj. Isna Yuningsih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Bank Wakaf Mikro Taawun Mitra Ummat dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat disekitar Pondok Pesantren Al-Mujahidin Balikpapan. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran yang dilakukan bank wakaf mikro Taawun Mitra Ummat dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat disekitar pondok pesantren adalah dengan memberikan pembiayaan dan pendampingan melalui kegiatan halaqah mingguan (halmi). Sedangkan dampak dan perubahan yang dirasakan nasabah bank wakaf mikro dengan adanya pemberian pembiayaan dan pendampingan adalah pendapatan yang meningkat dan banyak bertambahnya ilmu pengetahuan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peran Bank Wakaf Mikro Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Studi Pada BWM Taawun Mitra Ummat Ponpes Al-Mujahidin Balikpapan)
Pengarang NUR ISTIQ'OMAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2022
Subyek Peran, Bank Wakaf Mikro,
Pemberdayaan Ekonomi Masyaraka
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Syariah
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua