Detail Cantuman Kembali
MUH. AGUNG WIRAWAN - Personal Name

ANALISIS TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA SMP NEGERI 5 SAMARINDA

Muh. Agung Wirawan, 2022. Analisis Tingkat Kebugaran Jasmani Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Siswa SMP Negeri 5 Samarinda. Dibawah bimbingan Ibu Hamdiana S.Pd.,M.Pd sebagai pembimbing I dan Bapak Nurjamal S.Pd.,M.Pd sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani di masa pandemi covid-19 pada siswa SMP Negeri 5 Samarinda. terdiri atas lima tes (kecepatan) Lari 50 Meter, (daya tahan otot lengan dan bahu Pull-up 60 detik, (daya tahan otot perut baring duduk (Sit_Up) 60 detik, (daya ledak) loncat Tegak (Vertical Jump) dan (daya tahan jantung paru) Lari 1000 meter. penelitian ini bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani di masa pandemi covid19 pada siswa SMP Negeri 5 Samarinda. sampel penelitian ini diambil 15% dari jumlah populasi 155 menjadi 24 orang yang ditarik secara acak dari populasi dengan menggunakan metode undian.Teknik pengumpulan data terdiri atas tes lari 50 meter, full up (angkat tubuh), baring duduk (sit up), vertical jump dan lari 1000 meter. teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase menggunakan bantuan program SPSS versi 25.
Hasil Penelitian : (1) Lari 50 meter siswa putra kelas IX di masa pandemi covid-19 pada siswa SMP Negeri 5 Samarinda memperoleh hasil rata-rata 9.98 detik dengan kategori kurang. (2) Full up siswa putra kelas IX di masa pandemi covid-19 pada siswa SMP Negeri 5 Samarinda memperoleh hasil rata-rata 6.37 kali dengan kategori kurang. (3) Sit up siswa putra kelas IX di masa pandemi covid-19 pada siswa SMP Negeri 5 Samarinda memperoleh hasil rata-rata 30.33 kali dengan kategori baik. (4) Loncat tegak (vertical jump) siswa putra kelas IX di masa pandemi covid-19 pada siswa SMP Negeri 5 Samarinda memperoleh hasil rata-rata 43.75 cm dengan kategori cukup. (5) Lari 1000 meter siswa putra kelas IX di masa pandemi covid-19 pada siswa SMP Negeri 5 Samarinda memperoleh hasil rata-rata 6.61 menit dengan kategori kurang sekali.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA SMP NEGERI 5 SAMARINDA
Pengarang MUH. AGUNG WIRAWAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH a 2022
Subyek Kebugaran Jasmani Siswa, Pandemi Covid-19
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua