Detail Cantuman Kembali
SANDRAY TANGDILIAN - Personal Name

Pengaruh Cash Holding, Profitabilitas, Earning Per Share dan Financial Leverage Terhadap Income Smoothing (Studi Empiris Pada Perusahaan Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Sandray Tangdilian. Pengaruh Cash Holding, Profitabilitas, Earning Per Share, dan Financial Leverage Terhadap Income Smoothing Pada Perusahaan Tekstil dan Garmen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dibimbing oleh Bapak Irwansyah.
Income smoothing merupakan salah satu bentuk kecurangan dalam penyajian laporan keuangan yang dapat dilakukan oleh manajemen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mengenai cash holding, profitabilitas, earning per share, dan financial leverage terhadap income smoothing dengan menggunakan perusahaan sub-sektor tekstil dan garmen terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai sampel penelitian dengan periode pengamatan dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2020. Berdasarkan teknik penyaringan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 6 perusahaan. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: 1) Cash holding berpengaruh positif dan signifikan terhadap income smoothing. 2) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap income smoothing. 3) Earning per share tidak berpengaruh terhadap income smoothing. 4) Financial leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap income smoothing.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Cash Holding, Profitabilitas, Earning Per Share dan Financial Leverage Terhadap Income Smoothing (Studi Empiris Pada Perusahaan Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Pengarang SANDRAY TANGDILIAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAN p 2021
Subyek Cash Holding, Profitabilitas, Earning Per Share,
Financial Leverage, Income Smoothing.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua