Detail Cantuman Kembali
Mila Rahmawati - Personal Name

Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Menurut Konsep Ashabiyah Ibnu Khaldun (Studi pada BUMDES Maju Bersama Taka di Desa Sawit Jaya Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser)

Penelian ini dilakukan oleh Mila Rahmawati dengan judul “Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Menurut Konsep Ashabiyah Ibnu Khaldun (studi pada BUMDES Maju Bersama Taka di Desa Sawit Jaya Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser)” dibawah bimbingan Abdul Gafur. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran BUMDES Maju Bersama Taka terhadap kesejahteraan masyarakat desa Sawit Jaya berdasarkan konsep ashabiyah Ibnu Khaldun. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah ketua BUMDES, sekretaris BUMDES, kaur keuangan desa Sawit Jaya, masyarakat umum (peminjam modal usaha, kredit barang, pengurus penyewaan tarup, pengurus air PAM, konsumen gas LPG, konsumen air konsumsi dan air PAM). Teknik dalam pengumpulan data yaitu melalui observasi dan wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa BUMDES Maju Bersama Taka telah berperan terhadap kesejahteraan masyarakat desa Sawit Jaya dengan menerapkan konsep ashabiyah Ibnu Khaldun, konsep yang digunakan tersebut yaitu: rasa persatuan, tolong menolong, rasa persaudaraan, gontong royong dan kenyamanan. Kelima konsep tersebut digunakan BUMDES dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat desa Sawit Jaya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Menurut Konsep Ashabiyah Ibnu Khaldun (Studi pada BUMDES Maju Bersama Taka di Desa Sawit Jaya Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser)
Pengarang Mila Rahmawati - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MIL p 2022
Subyek Ibnu Khaldun, Peran, BUMDES,
Kesejahteraan Masyarakat
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan EKONOMI SYARIAH
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua