Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Online Pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 4 Samarinda
Mega Faradilla,2021.Penerapan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Online pada Mata Pelajaran Online Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Sudarman, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing I dan Drs. Naasib Subagiyo, M.Si selaku pembimbing II. T
ujuan penelitian ini untuk mengetahui tujuan dan proses pelaksanaan Penerapan Model saintifik dalam pembelajaran online siswa pada mata pelajaran IPS di kelas VII siswa SMP Negeri 4 Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualititaf deskriptif. Alat dan teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi,wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data yang dikumpulkan dari teknik observasi,wawancara, dan dokumentasi dikelompokan dan diorganisasikan, untuk menjawab fokus penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) perencanaan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan saintifik dalam pembelajaran online pada mata pelajaran IPS kelas VII di SMP Negeri 4 Samarinda sudah memenuhi kaidah saintifik, (2) proses pelaksanan dengan menggunakan pendekatan saintifik dalam pembelajaran online pada mata pelajaran IPS kelas VII di SMP Negeri 4 Samarinda sudah memenuhi kaidah saintifik.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Online Pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 4 Samarinda |
---|---|
Pengarang | MEGA FARADILLA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MEG p 2022 |
Subyek | Pendekatan Saintifik, Pada Mata Pelajaran IPS. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN EKONOMI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY