PENGARUH PROMOSI TERHADAP TINGKAT HUNIAN KAMAR PADA MESRA BUSINESS DAN RESORT HOTEL DI SAMARINDA
Kegiatan promosi yang dilakukan oleh suatu perusahaan merupakan kombinasi antara variabel-variabel yang ada didalam bauran promosi, variabel-variabel tersebut meliputi periklanan, penjualan langsung, promosi penjualan, dan publisitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap tingkat hunian kamar pada Mesra Business dan Resort Hotel di Samarinda. Promosi (X) digunakan sebagai variabel independen sedangkan Tingkat Hunian (Y) menjadi variabel dependen. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara kepada 70 responden menggunakan kuisioner. Data sekunder diperoleh dengan melakukan observasi lapangan. Data dianalisis menggunakan metode regresi linier sederhana dengan bantuan software statistik SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi yang terdiri dari periklanan, penjualan langsung, promosi penjualan, publisitas, dan words of Mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap tingkat hunian kamar. Mesra Bussiness dan Resort Hotel hendaknya meningkatkan kegiatan promosinya melalui media Internet baik itu website resmi ataupun sosial media yang ada, yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun.
Kata Kunci : Promosi, Tingkat Hunian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PROMOSI TERHADAP TINGKAT HUNIAN KAMAR PADA MESRA BUSINESS DAN RESORT HOTEL DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | ANDINI INDRIA SARI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AND p 2019 |
Subyek | Promosi, Tingkat Hunian. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY