Detail Cantuman Kembali
TIPANI OKTAPIA - Personal Name

INVESTASI RUSIA DI KAZAKHSTAN DALAM EKSPLORASI SUMBER URANIUM

ABSTRAK

Tipani Oktapia, NIM 0802045220, judul skripsi Investasi Rusia di Kazakhstan dalam eksplorasi sumber Uranium, dibawah bimbingan Yuniarti. S.IP, MA. selaku Pembimbing I dan Sonny Sudiar, S.IP, MA selaku pembimbing II, Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, 2014.
Tujuan penelitian ini adalah Investasi pada eksplorasi Uranium merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh suatu aktor, dalam hal ini Rusia, yaitu dengan melakukan penanaman modal dalam eksplorasi Uranium dengan tujuan untuk membangun pembangkit tenaga listrik dengan tujuan keamanan energi. Tujuan Rusia berinvestasi di Kazakhstan karna beberapa faktor antara lain, sumber uranium di Kazakhstan cukup besar dan memenuhi kebetuhan yang diperlukan Rusia. Energi besar yang dihasilkan membuat penambangan Uranium semakin gencar dilakukan. Teknik analisis yang digunakan adalah Deskriftif, dengan teknik pengumpulan data tinjauan pustaka, jenis data penelitian ini adalah data sekunder, menggunakan data kualitatif dengan menggunakan analisis konten.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa alasan Rusia melakukan Investasi di Kazakhstan adalah Kebutuhan dalam negeri Rusia terhadap sumber Uranium Cukup Besar. Investasi sumber Uranium di Kazakhstan merupakan Kontribusi Positif bagi Negara dan Masyarakat di Rusia, dan tentunya ada timbal balik bagi Kazakhstan. Sebagai mitra dalam kerjasama eksplorasi uranium Rusia memberikan kontribusinya yang positif melalui pembangunan jalan, jalur kereta api, pelatihan-pelatihan dan pelabuhan tentunya bukan untuk kepentingan Rusia sendiri tapi untuk kelancaran dan mempermudah mobilisasi antar kedua negara
tesebut. Selain itu juga Rusia memberikan kontribusi dengan membangun
pembangkit listrik dan menerima pasokan listrik dari Rusia karena Kazakhstan
tidak memiliki jaringan listrik nasional.

Kata Kunci: Investasi Rusia diKazakhstan Dalam Eksplorasi Sumber Uranium

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul INVESTASI RUSIA DI KAZAKHSTAN DALAM EKSPLORASI SUMBER URANIUM
Pengarang TIPANI OKTAPIA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2014
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua