PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN IKLAN FACEBOOK TERHADAP PENINGKATAN OMSET PENJUALAN PADA SHAFSTORESMD
Penjualan dalam jaringan merupakan jenis penjualan yang sekarang hampir semua penjual lakukan terutama pada era disrupsi 4.0 saat ini. Penggunaan iklan online seperti Endorse dan Facebook ads sangat populer dikalangan penjual toko daring. Pada penelitian ini membahas pengaruh Celebrity Endorsement dan Iklan Facebook terhadap peningkatan Omset Penjualan pada toko daring Shafstoresmd. Toko daring ini berlokasi di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini merupakan penelitian yang membahas tentang iklan daring dengan menggunakan Grand Theory Pemasaran yang dilaksanakan kurang lebih 4 bulan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menyebarkan angket penelitian kepada pelanggan Shafstoresmd dengan kriteria tertentu dan kemudian hasil penelitian diolah dengan menggunakan SPSS ver 26. Hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa iklan Celebrity Endorsement dan Iklan Facebook mempengaruhi dalam peningkatan omset penjualan sebesar 30% dengan nilai R square 0,301. Pada uji F dihasilkan nilai dengan F-hitung 12,277 > 3,16, kemudian pada uji t variabel CelebrityEndorsement dan Iklan Facebook masing-masingmemiliki nilai t-hitung 3,504 > 1,670dan 4,509 > 1,670.
Kata Kunci : Celebrity Endorsement, Iklan Facebook, Omset Penjualan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN IKLAN FACEBOOK TERHADAP PENINGKATAN OMSET PENJUALAN PADA SHAFSTORESMD |
---|---|
Pengarang | SITI HUWAIDA AULIA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SIT p 2022 |
Subyek | Celebrity Endorsement, Iklan Facebook, Omset Penju |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY