Detail Cantuman Kembali

Pengaruh Leverage, Return on Asset dan Liquidity terhadap Cash Holding pada Perusahaan Manufaktur sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019

Yollanda Albertina T. Windeai 2021, Pengaruh Leverage, Return on Asset dan Liquidity terhadap Cash Holding pada Perusahaan Manufaktur sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (dibawah bimbingan Drs. Michael Hadjaat, MM).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan oleh leverage, return oon asset (ROA) dan liquidity terhadap cash holding. Pada penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2016-2019. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah perusahaan 40 perusahaan.
Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil yang di dapat menunjukan bahwa (1) leverage berdampak positif dan signifikan terhadap cash holding. (2) return on asset (ROA) berdampak positif dan signifikan terhadap cash holding . (3) liquidity berdampak positif namun tidak signifikan terhadap cash holding.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Leverage, Return on Asset dan Liquidity terhadap Cash Holding pada Perusahaan Manufaktur sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019
Pengarang Yollanda Albertina Treda Windeai - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YOL p 2020
Subyek Leverage, Return on Asset (ROA),
Liquidity, Cash Holding.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua