Detail Cantuman Kembali
Sawaliah - Personal Name

SEJARAH KEPEMIMPINAN H.M KADRIE OENING DI SAMARINDA PADA TAHUN 1967-1980

Sawaliah, 2021. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Sejarah Kepemimpinan H.M Kadrie Oening di Samarinda Tahun 1967-1980. Dibimbing oleh Dr. Jamil, S.Pd., M.AP. selaku Pembimbing I dan Sainal A.,M.Pd. selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana kepemimpinan H.M. Kadrie Oening di Samarinda tahun 1967-1980. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian sejarah. Adapun metode yang digunakan yaitu metode sejarah dengan tahapan ya heuristik, kritik,interpretasi dan historiografi. Fokus penelitian membahas tentang Kepemimpinan H.M. Kadrie Oening dalam bidang kebijakan pembangunan, sosial-budaya dan sosialekonomi.
Hasil penelitian H.M. Kadrie Oening lahir di samarinda pada tahun 1923 beliau pernah menjadi ketua Koni di kalimatan timur dan juga pernah menjadi wedana di Penajam Paser Utara Samarinda seberang dan Balikpapan beliau seorang bertipikal tegas dan bijaksana sehingga menujukkan bahwa H.M. Kadrie Oening sebagai visioner dengan terobosan yang berani yang memperluas kota samarinda dengan membangun pasar segiri dan pasar pagi, dan membangun gedung olahraga gor segiri hingga taman Mahakam Pahlawan kusuma bangsa. Adapun terobosan yang lainnya yaitu penghapusan becak pada tahun 1975 yang digantikan dengan taksi colt yang lebih modern.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SEJARAH KEPEMIMPINAN H.M KADRIE OENING DI SAMARINDA PADA TAHUN 1967-1980
Pengarang Sawaliah - Personal Name
No. Panggil SKPSIPSI SAW s 2021
Subyek Sejarah
Kepemimpinan, Kadrie Oenings
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN SEJARAH
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua