Detail Cantuman Kembali

HUBUNGAN ANTARA KEPRIBADIAN PENYULUH PERTANIAN TERHADAP HASIL EVALUASI KINERJANYA DI KECAMATAN LOA JANAN ILIR KOTA SAMARINDA

ABSTRAK
MUHAMMAD HIDAYATTULLAH BUSWAR. Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, 2015. Hubungan antara Keperibadian Penyuluh Pertanian terhadap Hasil Evaluasi Kinerjanya di Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda (di bawah bimbingan Midiansyah Effendi dan Eko Harri Yulianto.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepribadian penyuluh pertanian terhadap hasil evaluasi kinerjanya di Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda. Hal tersebut ditinjau dengan membagi kepribadian penyuluh pertanian menjadi 4 tipe/karakter, yaitu Sanguinis, Koleris, Melankolis, dan Phlegmatis. Tiap tipe/karakter kepribadian tersebut dihubungkan dengan hasil evaluasi kinerjanya.

Penelitian dilaksanakan selama 2 bulan sejak bulan April 2015 hingga bulan Mei 2015 di Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 5 responden. Data dalam bentuk skala Osgood dianalisis dengan menggunakan Uji Statistik Chi Square.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 5 responden yang diteliti, 2 diantaranya berkepribadian Sanguinis, dan masing – masing 1 responden berkepribadian, Koleris, Melankolis, dan Phlegmatis. Hasil uji statistik dengan metode Chi Square memperoleh nilai Asymp.Sig 0,172 > 0,05, yang artinya H0 diterima. Hal ini dapat diartikan pula bahwa kepribadian penyuluh pertanian tidak mempunyai korelasi dengan hasil evaluasi kinerjanya atau “Tidak Ada Hubungan antara Kepribadian Penyuluh Pertanian terhadap Hasil Evaluasi Kinerja Penyuluh Pertanian”.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN ANTARA KEPRIBADIAN PENYULUH PERTANIAN TERHADAP HASIL EVALUASI KINERJANYA DI KECAMATAN LOA JANAN ILIR KOTA SAMARINDA
Pengarang MUHAMMAD HIDAYATTULLAH BUSWAR - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua