PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTO RUNNING KOREAN STREET FOOD SAMARINDA
Budaya Korea merupakan salah satu budaya yang paling diminati saat ini. Mulai dari musik hingga kuliner. Banyak pengusaha mendirikan resto yang bertemakan Korea, salah satunya ialah resto Running Korean Street Food. Untuk bertahan dalam persaingan bisnis, kepuasan konsumen menjadi faktor yang perlu di perhatikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Serta untuk mengetahui apakah harga dan kualitas pelayanan tersebut berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada resto Running KSF Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data diperoleh dari konsumen yang ada pada resto Running KSF dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang. Data diperoleh dengan menggunakan kuisioner dan dengan melakukan observasi lapangan. Metode penelitian menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan serta berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Resto Running KSF hendaknya mempertahankan harga untuk tetap terjangkau serta memperbaiki kualitas pelayanannya agar konsumen selalu merasa puas dengan resto ini. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Running Korean Street Food Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTO RUNNING KOREAN STREET FOOD SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | LAILY MARWATUL JANNAH - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI LAI p 2021 |
Subyek | Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Runn |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY