Detail Cantuman Kembali
Erwin - Personal Name

Pengaruh Intellectual Capital dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Sumberdaya manusia, yang disebut intellectual capital menjadi inti dari aset perusahaan. Modal intelektual diyakini memiliki hubungan positif dengan nilai pasar perusahaan dan performa perusahaan. Selain intellectual capital, terdapat faktor lain yang mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan, yaitu Kinerja Perusahaan. Perusahaan dapat dikatakan mampu memaksimalkan nilai perusahaan jika kinerja perusahaan mereka terus meningkat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Intellectual Capital dan Kinerja Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan Perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Konsep yang digunakan adalah Intellectual Capital, Kinerja Perusahaan dan Nilai Perusahaan. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan structural equation model (SEM) yang merupakan pembeda dengan penelitian sebelumnya. Penelitian ini menggunakan 3 variabel antara lain, 1 (satu) variabel dependen, 1 (satu) variabel independen dan 1 (satu) variabel mediasi. variabel independennya adalah: Intellectual Capital, variabel mediasi adalah kinerja keuangan dan Variabel dependennya adalah nilai perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa intellectual capital mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan dan nilai pasar perusahaan. Kinerja keuangan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai pasar perusahaan. Secara keseluruhan intellectual capital dan kinerja keuangan berpengaruh positif pada kinerja keuangan 45 perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Penelitian ini memiliki keterbatasan karena hanya dilakukan pada 45 perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Dalam penelitian selanjutnya dapat ditambahkan rasio likuditas keuangan, solvabilitas dan aktivitas keuangan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Intellectual Capital dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Pengarang Erwin - Personal Name
No. Panggil TESIS ERW p 2021
Subyek intellectual capital, kinerja keuangan,
nilai perusahaan,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MAGISTER MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua