HUBUNGAN KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT PADA MEDIA ELEKTRONIK DENGAN KEPUTUSAN INVESTASI SAHAM PADA INVESTOR SAHAM PEMULA
Saham menjadi salah satu instrumen investasi yang saat ini diminati banyak orang, hal ini tak terlepas dari gerakan “yuk nabung saham” yang dikampanyekan pemerintah serta ulasan-ulasan terkait investasi saham yang dapat dengan mudah ditemukan di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan komunikasi dari mulut ke mulut pada media elektronik dengan keputusan investasi saham pada investor saham pemula. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah investor saham pemula dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala komunikasi dari mulut ke mulut pada media elektronik dan keputusan investasi saham. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dengan kategori sedang antara komunikasi dari mulut ke mulut pada media elektronik dengan keputusan investasi saham pada investor saham pemula dengan nilai R korelasi sebesar 0.307 dan P = 0.000 (p < 0.05). Kata Kunci: Komunikasi dari mulut ke mulut pada media elektronik, keputusan investasi saham.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | HUBUNGAN KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT PADA MEDIA ELEKTRONIK DENGAN KEPUTUSAN INVESTASI SAHAM PADA INVESTOR SAHAM PEMULA |
---|---|
Pengarang | RACHMAN SALEH PRAYUGA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RAC h 2021 |
Subyek | Komunikasi dari mulut ke mulut pada media elektron |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | PSIKOLOGI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY