Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah dalam Penggunaan Internet Banking pada PT. BPD Kaltim Kaltara
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah dalam penggunaan internet banking pada Bankaltimtara. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bankaltimtara yang pernah menggunakan layanan internet banking minimal tiga kali. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner terbuka dan tertutup. Analisis data dilakukan menggunakan software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (2) E-service quality tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, (3) Etrust berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (4) E-trust tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, (5) kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (6) E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah, (7) E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah dalam Penggunaan Internet Banking pada PT. BPD Kaltim Kaltara |
---|---|
Pengarang | Adinda Nur Oktaviani Dwi Putri - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ADI p 2022 |
Subyek | e-service quality, e-trust, customer satisfaction, customer loyalty, internet banking |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY