Detail Cantuman Kembali
WAHYU CANDRA SAPUTRA - Personal Name

Analisis Keterampilan Bermain Hoki pada Atlet putri Kutai Kartanegara tahun 2021

Wahyu Candra Saputra, 2021. Analisis Keterampilan Bermain Hockey Pada Atlet Putri Kutai Kartanegara Tahun 2021. Pembimbing I Much.Samsul Huda, S.Pd, M.Pd, dan Pembimbing II Muhammad Saiin , S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan bermain hockey pada atlet hockey putri Kutai Kartanegara. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui keterampilan teknik dasar bermain hockey pada atlet putri Kutai Kartanegara. Populasi dari penelitian ini ada 25 orang atlet, dan sampel diambil secara sampling kuota sebanyak 15 atlet. Pengumpulan datanya mengunakan tes keterampilan bermain hockey yaitu tes dribble (menggiring), push (mendorong), trap (menahan), dan hit (memukul). Teknik dalam menganalisis data dengan megunakan teknik uji deskriptif, pengkategorian hasil, uji T-score,.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, hasil analisis menunjukkan dari 15 atlet : (1) Tes dribble (menggiring), sebanyak 1 atlet terdapat dalam kategori “sangat baik”, 3 atlet termasuk dalam kategori “baik”, 6 atlet termasuk dalam kategori “cukup” dan 5 atlet termasuk dalam kategori “kurang”. (2) Tes push (mendorong), sebanyak 9 atlet termasuk dalam kategori ”baik”, 4 atlet termasuk dalam kategori “kurang” dan 2 atlet termasuk dalam kategori “sangat kurang”. (3) Tes trap (menahan), sebanyak 6 atlet termasuk dalam kategori “baik”, 6 atlet dtermasuk dalam kategori “cukup” dan 3 atlet termasuk dalam kategori “kurang”. (4) Tes hit (memukul), sebanyak 9 atlet termasuk dalam kategori “baik”, 5 atlet termasuk dalam kategori “kurang” dan 1 atlet termasuk dalam kategori “sangat kurang”.
Berdasarkan keseluruhan tes keterampilan dasar bermain hockey pada atlet hockey putri Kutai Kartanegara, menunjukkan bahwa 1 atlet termasuk dalam kategori “baik”, 12 atlet termasuk dalam kategori “cukup”, dan 2 atlet termasuk dalam kategori “kurang”. Maka disimpulkan dari nilai rata-rata bahwa tingkat keterampilan teknik dasar bermain hockey pada atlet hockey putri Kutai Kartanegara termasuk dalam kategori “cukup”.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Keterampilan Bermain Hoki pada Atlet putri Kutai Kartanegara tahun 2021
Pengarang WAHYU CANDRA SAPUTRA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI WAH a 2021
Subyek Atlet, Kutai Kartanegara
Keterampilan, Hockey, Analisis
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN JASMANI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua