Analisis Pengaruh Kualitas Produk Serta Promosi Sale dan E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian dan Loyalitas Pelanggan Shopee
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi sale, dan E-WOM terhadap pembelian dan loyalitas pelanggan shopee. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Penelitian ini dilakukan pada warga Samarinda yang telah menggunakan Shopee sebanyak 3x pembelian berulang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 65 responden.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan: (1) Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Kualitas Produk berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, (3) Promosi Sale berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (4) Promosi Sale berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, (5) E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (6) E-WOM berpengaruh positif namun tidak signifikan Terhadap Loyalitas Pelanggan, (7) Keputusan Pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Pengaruh Kualitas Produk Serta Promosi Sale dan E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian dan Loyalitas Pelanggan Shopee |
---|---|
Pengarang | Ade Irma Hidayat - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ADE a 2022 |
Subyek | Kualitas Produk, Promosi Sale, E-WOM |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY