Detail Cantuman Kembali
WIRA ANUGRAH RAMADHANI - Personal Name

PROFIL PROGRAM PENYULUH DALAM USAHA BUDIDAYA IKAN DI DESA MUARA ALOH KECAMATAN MUARA MUNTAI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Wira Anugrah Ramadhani, 2021. Profil Program Penyuluh Dalam Usaha Budidaya Ikan Di Desa Muara aloh Kecamatan Muara Muntai Kabupaten Kutai Kartanegara (Dibimbing Oleh Muhammad Syafril dan Wahyu Fahrizal).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil program penyuluh budidaya ikan di Desa Muara Aloh Kecamatan Muara Muntai Kabupaten Kutai Kartanegara. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan responden sebanyak 15 orang pembudidaya dan 1 penyuluh. Metode analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Program penyuluhan perikanan di Desa Muara Aloh meliputi aspek pendampingan pembudidaya ikan, pembagian sarana prasarana dan monitoring beserta evaluasi kegiatan pembudidaya ikan. Dalam kegiatan penyuluhan perikanan metode yang digunakan penyuluh yaitu metode pendekatan perorangan dan pendekatan massal, metode pendekatan perorangan melalui telepon dan pendekatan massal ialah metode pertemuan umum. Media yang digunakan dalam kegiatan penyuluhan perikanan ialah media cetak berupa brosur dan leaflet, media visual berupa papan tulis, media audiovisual berupa pemutaran slide dan audio berupa hubungan telepon. Sasaran dari kegiatan penyuluhan ialah para pembudidaya, tokoh – tokoh desa, dan masyarakat sekitar.

Kata kunci: Profil Program, Penyuluh, Pembudidaya ikan, Muara Aloh

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PROFIL PROGRAM PENYULUH DALAM USAHA BUDIDAYA IKAN DI DESA MUARA ALOH KECAMATAN MUARA MUNTAI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang WIRA ANUGRAH RAMADHANI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI WIR p 2021
Subyek Profil Program, Penyuluh,
Pembudidaya ikan, Muara Aloh.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit
Jurusan Penyuluhan Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua