Detail Cantuman Kembali
Tri Puji Utami - Personal Name

Studi Literatur Efektivitas Konsumsi Herbal Lidah Buaya Terhadap Penurunan Kadar Gula Darah Pada Penderita Diabetes Melitus

Latar Belakang : Diabetes Mellitus merupakan suatu penyakit metabolik dengan karakteristik peningkatan kadar gula darah (hiperglikemia) yang terjadi karena adanya gangguan pada sekresi insulin, kerja insulin maupun kedua duanya (Abualhamael et al., 2019). Lidah buaya berfungsi untuk mengobati penyakit Diabetes melitus dengan cara terapi Herbal, dan mengurangi efek samping.
Tujuan :untuk mengetahui efektivitas sediaan herbal lidah buaya sebagai penurunan kadar gula darah pada pasien diabetes melitus.
Metode : Penelitian ini merupakan penelitian studi literatur review dengan mencari artikel google search atau google scholar antara 2010-2020.
Hasil : Berdasarkan dari ketiga jurnal artikel ini menunjukan bahwa perlakuan sebelum dan sesudah pemberian sediaan herbal lidah buaya terbukti efektif menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes melitus.
Kesimpilan : Pemberian sediaan herbal lidah buaya signifikan dalam menurunkan kadar gula darah hal ini dapat dilihat rata-rata penurunan kadar gula darah sebelum dan sesudah pemberian herbal lidah buaya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Studi Literatur Efektivitas Konsumsi Herbal Lidah Buaya Terhadap Penurunan Kadar Gula Darah Pada Penderita Diabetes Melitus
Pengarang Tri Puji Utami - Personal Name
No. Panggil Karya Tulis Ilmiah TRI s 2021
Subyek Lidah buaya, Diabetes melitus, Kadar gula darah
hiperglikemia, sediaan herbal lidah buaya
flavonoid, aloe vera
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan Keperawatan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua