Detail Cantuman Kembali

Penegakan Norma Hukum Berlalulintas Melalui Kegiatan Ektrakurikuler Joki Balap Motor Siswa Smk Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda

Muhamad Ilham, 2021 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, “Penegakan Norma Hukum Lalulintas Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Joki Balap Motor Siswa SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda.” Dibawah bimbingan Bapak Dr. Edi Rachmad, M.Pd selaku pembimbing I dan Ibu Dr.,Suryaningsi,S.Pd.S.H selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penegakan Norma Hukum Lalulintas Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Joki Balap Motor Siswa SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini untuk mengetahui Upaya Pembina Ekskul dalam mencegah pelanggaran siswa berlalulintas melalui kegiatan ekskul joki balap motor di SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda?, Bagaimana strategi sekolah dalam menegakan Norma Hukum berlalulintas di SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda? dan Hambatan penerapan norma hukum berlalulintas di Ekstrakurikuler joki balap motor di SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda?. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data, penyajian data dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran sekolah dalam meningkatkan kesadaran hukum berlalu lintas siswa SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda dengan kegiatan esktrakurikuler hanya ada dalam Balap yang memasukan materi untuk mentaati hukum khususnya dalam berlalu lintas, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti mengadakan sosialisasi tentang lalu lintas, pembuatan SIM, pemberian helm kepada siswa yang diadakan sekolah bekerjasama dengan kepolisian, dan setiap pagi didepan sekolah ada polisi yang membantu dalam menyeberangkan siswa, guru, dan karyawan SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Penegakan Norma Hukum Berlalulintas Melalui Kegiatan Ektrakurikuler Joki Balap Motor Siswa Smk Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda
Pengarang
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2022
Subyek Penegakan, Norma Hukum, Lalu Lintas.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua