Pengaruh Product Quality Dan Coroporate Image Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Trust Di PT. Insani Baraperkasa
Kenaikan harga batubara memicu setiap perusahaan untuk melakukan peningkatan produksi. Semakin baik kualitas produk batubara maka akan semakin tinggi pula harga jualnya. Perusahaan pertambangan batubara berlomba-lomba untuk meningkatkan produksi batubara dengan kualitas produk yang sebaik-baiknya dengan target memanfaatkan momentum kenaikan harga jual batubara untuk mendapatkan profit yang optimal. Fenomena peningkatan produksi menuntut PT. Insani Baraperkasa sebagai produsen batubara agar menjaga kualitas produknya untuk menjaga kepercayaan konsumen, serta menghindari terjadinya reject product karena penurunan kualitas produk. Apakah Product Quality berpengaruh terhadap Customer Trust; Apakah Corporate Image berpengaruh terhadap Customer Trust; Apakah Customer Trust berpengaruh terhadap Customer Loyalty; Apakah Product Quality berpengaruh terhadap Customer Loyalty; Apakah Corporate Image berpengaruh terhadap Customer Loyalty. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan Pengaruh Product Quality dan Corporate Image terhadap Customer Loyalty melalui Customer Trust di PT. Insani Baraperkasa.
Teknik pemilihan sampel menggunakan pendekatan total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang di 15 perusahaan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup. Analisis dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan Aplikasi Smart PLS versi 3.3.3 dan menggunakan SPSS Versi 22 untuk menguji validitas dan reliabilitas responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Product Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust, Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust, Customer Trust berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Customer Loyalty, Product Quality berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Customer Loyalty, Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Product Quality Dan Coroporate Image Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Trust Di PT. Insani Baraperkasa |
---|---|
Pengarang | SAPRIANTO - Personal Name |
No. Panggil | TESIS SAP p 2020 |
Subyek | Product Quality, Corporate Image Customer Trust, Customer Loyalty |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MAGISTER MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY