Detail Cantuman Kembali
Nurniwati - Personal Name

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2 DIMENSI DAN 3 DIMENSI KELAS XI MULTIMEDIA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN IT SUBULUSSALAM

Nurniwati, 2021. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Aniamsi 2&3 Dimensi di SMK IT Subulussalam. Skripsi ini dibimbing oleh Ibu Dr. Rusdiana, M.Pd selaku pembimbing I dan Dewi Rosita, S.Kom., M.Kom pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan media pembelajaran. Model pengembangan yang digunakan adalah PPE yang terdiri dari Planning (Perencanaan), Production (produksi), dan Evaluation (evaluasi). Pada tahap perencanaan dilakukan analisis kebutuhan dengan studi lapangan dan penelitian relevan, kemudian tahap produksi dengan mendesain flowchart dan storyboard. Setelah itu, dikembangkan dengan desain yang telah dibuat dan pada tahap evaluasi media pembelajaran divalidasi oleh ahli media dan ahli materi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan kuesioner/angket. Teknikanalisis data menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Pada penelitian pengembangan ini yang menjadi subjek penelitian adalah tiga ahlimedia dan satu ahli materi, serta objek penelitian ini adalah media pembelajaran berbasis Android pada pelajaran Animasi 2 dimensi dan 3 dimensi (A2D&3D)..
Hasil penelitian ini adalah (1) hasil pengembangan berupa media pembelajaran berbasis Android pada pelajaran Animasi 2 dimensi dan 3 dimensi. (2) hasil validasi kelayakan produk dari 3 ahli media mendapatkan nilai total skor 218 dengan rata-rata skor 72,67 dan mendapatkan kategori “Sangat Layak”. Hasil validasi kelayakan dari ahli materi mendapatkan nilai total skor 71 memperoleh rata-rata skor sebesar 71 dengan kategori “Sangat Layak”. (3) Hasil Uji coba media dari 10 orang peserta didik mendapatkan bahwa media pembelajaran dapat berjalan dengan baik sesuai fungsinya dan dapat di gunakan pada semua jenis Perangkat android yang mempunyai kapasitas ruang penyimpanannya besar Ram minimal 3 GB.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID PADA MATA PELAJARAN ANIMASI 2 DIMENSI DAN 3 DIMENSI KELAS XI MULTIMEDIA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN IT SUBULUSSALAM
Pengarang Nurniwati - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2021
Subyek Media Pembelajaran, Android, PPE, A2D&3D
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN MATEMATIKA konsentrasi PENDIDIKAN ILMU KOMPUTER
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua