Detail Cantuman Kembali
Dwi Maulana Ramadhan - Personal Name

PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KOTA SAMARINDA DALAM MENERTIBKAN PEDAGANG KAKI LIMA (Studi Kasus : Pada Jalan Pramuka Kecamatan Samarinda ULU Kota Samarinda)

Dwi Maulana Ramadhan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas mulawarman, Pelaksanan Tugas dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda dalam Menertibkan Pedagang Kaki Lima (Studi Kasus Pada Jalan Pramuka Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda) di bawah bimbingan Dr. Santi Rande, S.Sos, M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Thalita Rifda Khaerani, S.AP, M.Si selaku Dosen Pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda dengan obyek pedagang kaki lima dijalan Pramuka Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda, mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan tugas dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda. Berdasarkan indikator keberhasilan yang sudah ditetapkan yaitu melalui penegakan, penertiban, dan penyuluhan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan Studi Kepustakaan (Library Research), Penelitian lapangan (Field Work Research) melalui wawancara langsung dengan key informan dan informan, Observasi dan Dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah analisis data model interaktif Miles, Huberman dan Saldana. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil dari Pelaksanan Tugas dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda dalam Menertibkan Pedagang Kaki Lima dilihat dari penegakan aturan, penertiban, dan penyuluhan belum cukup berhasil dalam mengatasi permasalahan serta mencapai tujuan yang ditetapkan, memuaskan kebutuhan kelompok-kelompok masyarakat tertentu. Kebijakan yang ada mengenai penertiban pedagang kaki lima di Kota Samarinda yakni Peraturan Daerah Kota Samarinda Nomor 19 Tahun 2001. Masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki/diatasi baik dari segi kebijakan maupun penertiban dilapangan, agar proses pelaksanaan tugas dan fungsi menjadi optimal. Kata Kunci : Pedagang Kaki Lima,Tugas dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KOTA SAMARINDA DALAM MENERTIBKAN PEDAGANG KAKI LIMA (Studi Kasus : Pada Jalan Pramuka Kecamatan Samarinda ULU Kota Samarinda)
Pengarang Dwi Maulana Ramadhan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DWI p 2021
Subyek Pedagang Kaki Lima,Tugas dan Fungsi Satuan Polisi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua